Jumat, 04 April 2014

Jalan KA Malabar Anjlok

Jalan KA Malabar Anjlok, Jakarta - Dampak dari kecelakaan kereta api (KA) Malabar di Tasikmalaya, Jabar, sejumlah keberangkatan ‎KA dari Solo yang lewat jalur selatan dilakukan penjadwalan ulang. Selain itu beberapa rangkaian KA juga diberangkatkan dengan mengubah rute perjalanan.

"KA Lodaya tujuan Solo-Bandung, seharusnya berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 07.00 WIB. Namun karena kejadian semalam, KA Lodaya rencananya baru akan diberangkatkan pukul 10.40 WIB karena keretanya baru tiba di Solo Balapan pukul 09.00 WIB tadi," ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Sigit Budianto, Sabtu (5/4/2014).

http://www.jagoanseo.co.id Keterlambatan kedatangan dan perjalanan, kata Sigit, juga dialami oleh beberapa rangkaian KA yang melewati jalur selatan.‎ KA Lodaya malam misalnya, tadi malam baru bisa berangkat dari Bandung pukul 22.00 WIB karena kondisi rel yang mengalami rintangan perjalanan.

"Selain itu juga ada pengalihan perjalanan. Beberapa rangkaian KA dari Jawa Timur dialihkan rutenya ke stasiun Cikampek dan Stasiun Cirebon. Di antaranya adalah KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung, KA Kahuripan, KA Malabar tetap lewat Solo, tapi dialihkan lewat Cirebon dan Cikampek," lanjutnya.‎

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, calon penumpang KA Malabar yang mengalami kecelakaan akhirnya diikutkan KA Bima tujuan Jakarta - Surabaya. Semula dijadwalkan KA yang nahas di Tasikmalaya itu tiba di Solo Balapan pukul 00.25 WIB. Namun karena kecelakaan, sejumlah penumpang yang telah menunggu di Solo Balapan akhirnya diikutkan KA Bima yang berangkat dari Solo pukul 01.25 WIB.

"Penumpang bisa memahami karena terjadi kecelakaan. Penumpang ikut KA Bima hingga Surabaya dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Malang," kata Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar